Testimoni Riyadhah 40 Hari

Sahabat masih ingat posting saya tentang “ Riyadhah 40 Hari?”, sudah ada yang mencoba? Nah pada kesempatan kali ini saya ingin share betapa dahsyatnya Riyadhah 40 hari jika benar-benar dilakukan tanpa kurang satu pun.( Semoga Allah menjauhkan diri saya dari sifat Riya’, Ujub, dan Takabbur), mudah-mudahan bisa memotivasi sahabat semua bahwa Allah itu tidak pernah tidur, ia tidak pernah ingkar janji dan ia selalu dekat hanya saja kita sebagai hambanya yang tak pernah merasa bersyukur, tak pernah mau mencoba dekat dengan Nya.

Sahabat ketika saya berkunjung ke www.wisatahati.com , pada halam depannya saya langsung melihat  sderet kata-kata dari Ust.Yusuf Mansur Lagi susah? Punya hajat? Coba ngebut di Riyadhah 40

hari… Sekalian jadi upaya tolak bala dan bencana buat negeri kita… Dan pada saat itu juga saya copy paste dan saya share di halaman web blog saya (baca disini : Salam dari Ustadz Yusuf Mansur Riyadhah 40 hari), pada hari itu saya bertekad untuk mengamalkannya. Saya buat tabel selama 40 hari, lalu saya buat beberapa kolom yang isinya antara lain Solat Sunnah Tahajud, Solat Subuh Berjama’ah, Membaca Surat Al-Waqi’ah, Solat Sunnah Dhuha, Solat Dzuhur Berjama’ah, Solat Ashar berjama’ah, Baca Surat Al-Waqi’ah, Magrib dan Isya Berjama’ah dan Sedekah. Dan tabel tersebut akan saya ceklist setiap hari dan saya tempel dikamar, agar selalu mengingatkan saya.

Saya mencoba realistis, sulit kalau saya kerjakan semuanya apa yang disarankan beliau, dalam hati saya Allah Maha Tahu, saya menguatkan diri saya untuk menjalankan amalan diatas dulu, kalau ini bisa saya amalkan dengan baik, maka program 40 hari kedepan akan saya tambah lagi.

Singkat cerita sahabat sampai dengan hari ini meskipun belum sampai 40 hari, Subhanallah masih banyak bolongnya  hehe…, maksudnya masih ada beberapa waktu saya ketinggalan solat jama’ah di masjid, ketinggalan waktu untuk solat Tahajud, terlewatkan membaca surat Al-Waqi’ah, intinya sahabat masih ada yang bolong dalam amalan 40 hari saya, tapi satu hal yang sangat saya yakini bahwa Allah Maha Tahu, saya sudah berusaha untuk menjaganya tapi memang bagi orang awam seperti saya bukanlah hal yang mudah untuk menjaga dan istiqomah, tapi ini saya anggap sebuah pembelajaran untuk melatih diri saya.

Subhanallah, saya benar-benar merasakan pengaruh yang signifikan dalam hidup saya, selain itu saya benar-benar merasakan manfaat dari Riyadhah 40 hari ini, belum sampai 40 hari riyadhah ditambah lagi masih banyak kecolongan waktu sholat jama’ah, dan masih jauh sempurna dari istiqomah tapi Allah sudah ngebales dari berbagai arah yang tak pernah saya duga. Program Riyadhah ini akan saya lanjutkan kembali sampai betul-betul istiqamah, dan saya yakin haqqul yakin Allah akan memberikan semua yang kita minta selama kita dekat dengan –Nya.

Inilah sekelumit cerita yang saya rasakan dan saya share kepada sahabat semua, mudah-mudah kita semua bisa menjalankan dan mengamalkannya, pasti dan yakinlah segala kesulitan hidup, kekurangan rizki, menemui banyak masalah, dan kesusahan lainya, Insya Allah akan mudah dan bisa diatasi cukup Allah saja yang kita cari dan tempat mengadu.

Testimoni ini murni dari apa yang saya rasakan, semoga membawa manfaat, kemaslahatan dan amal jariyah serta motivasi bagi kita semua yang menginginkan kehidupan yang lebih baik. Amin Wallahua’lam bishowab…

By :ahmadriyadhmz

11 responses to “Testimoni Riyadhah 40 Hari

  1. dear brow.
    gue mau coba, do’akan gue ya..

  2. Saya sudah baca blog ini bulan lalu, tapi saya baru sempet ninggalin comment hari ini. dalam cerita diatas emang benar. saya sndiri sudah merasakan, malah belum sampai 30 hari sudah ada balasan dari Allah SWT. semoga menjadi semangat bagi para pembaca. Amin.

  3. Ust, cek list riyadha 40 hari (exel) tdk bisa didownload.
    Mhn dibantu ya…

  4. saya baru coba tp baru 4 hari hari ke 5 ketinggalan dluha…apakah mulai dari awal lagi??trmks

  5. Bagaimana dgn perempuan/kan g bisa 40 hari berturut2?

    • yang penting niat kita, jika memang berhalangan setlah selsai bisa dilanjutkan lagi, saran saya bisa dibuatkan tabel dikertas tinggal diceklist saja setiap harinya, insya Allah , Allah Maha Tahu dg usaha kita. :)

  6. kalo perempuan wajib apa tidak solat berjamaah di mesjid??
    apa lebih utama solat sendiri??

  7. @safyanthi: klo ada suami, ajak suami mba’ ke mesjid, klo blum menikah, lebih baik di rumah (untuk menghindari fitnah), klo pun di rumah, prepare sebelum adzan agar tepat waktu,,, mohon maaf klo ada yg salah

  8. Untuk perempuan sebaiknya shalat di rumah, baik sendiri ato berjama’ah , kalo mau ke mesjid izin dulu sama suami atau ajak yang muhrim…

Tinggalkan Balasan

