3 KEKUATAN CARA BEKERJA CERDAS

Banyak orang yang mengeluh dengan pekerjaanya, atau bisnis usaha yang sedang ia jalankan padahal sudah bekerja “mati-matian” pagi sampai malam tak kenal waktu, tapi hasilnya juga masih jauh dari harapan. Adakah yang salah dari dirinya? Meskipun sudah mengabiskan banyak waktu dan menguras tenaga???

Pertanyaan buat sahabat, Bekerja dengan keras, bila perlu lembur samapai larut malam? ATAU Bekerja dengan Cerdas, pulang tepat waktu tidak perlu lembur dan menghabiskan waktu? Tentu kita akan memilih Bekerja dengan Cerdas, efisiensi waktu, efisiensi tenaga dan juga hemat biaya, tapi hasil maksimal.

Bagaimana ya caranya??? Yuk kita telusuri bagaimana cara Bekerja Cerdas..! Ada 3 Cara Bekerja Cerdas :

1.      Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Management (Menejemen Power). Jika Anda melakukan sesuatu pekerjaan, yang sebenarnya tidak memberikan nilai atau memiliki nilai rendah, maka itu adalah perbuatan yang bodoh. Jelas bukan bekerja cerdas. Untuk itulah Anda perlu benar-benar mengetahui apa saja yang sebenarnya harus atau perlu Anda lakukan dan apa saja yang sebenarnya tidak perlu Anda lakukan. Kemampuan Anda memilah pekerjaan bernilai atau tidak menunjukan kecerdasan Anda dalam bekerja.

Setelah Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan, kemudian Anda melakukan dengan cara terbaik. Melakukan dengan cara yang salah tentu saja perbuatan yang tidak cerdas. Melakukan dengan cara biasa, Anda masih belum bekerja cerdas. Anda harus melakukannya dengan cara yang terbaik. Inilah kerja cerdas.

2.      Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Kreatifitas (Creativity Power). Orang yang bekerja cerdas adalah mereka yang menggunakan kekuatan kreativitas dalam bekerja. Dengan kekuatan kreativitas mereka akan mampu menemukan ide-ide brilian baik ide-ide cara bekerja maupun ide-ide tentang tujuan.

Orang yang mampu bekerja dengan cepat dan hasil yang berkualitas karena mereka menemukan ide-ide tentang cara bekerja terbaik. Orang yang cerdas menyelesaikan setiap masalah karena mereka mampu menghasilkan ide-ide solusi. Orang yang dengan cerdas mendapatkan penemuan yang spektakuler, karena mereka mampu menghasil ide-ide inovatif. Bahkan, mereka yang mampu mencapai pencapai yang sulit, karena mereka mampu menghasilkan ide-ide cara meraih pencapaian tersebut.

3.       Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Daya Ungkit (Leverage Power). Mungkin Anda pernah melihat ada orang yang “biasa-biasa saja” tetapi mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Ya, sebab dia bekerja cerdas dengan menggunakan jurus daya ungkit. Jika Anda memahami dan mampu menggunakan kekuatan daya ungkit, maka Anda akan mampu memanfaatkan apa pun yang Anda miliki saat ini menjadi sesuatu yang luar biasa.

Dengan daya ungkit Anda akan mampu mencapai tujuan besar dengan modal seadanya. Dengan daya ungkit Anda bisa bekerja lebih sedikit tetapi hasil yang sebesar mungkin. Atau, Anda tetap bekerja keras, tetapi dengan hasil yang berkali lipat dibandingkan sebelumnya.

(sumber:motivasi-islam.com)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s