Tempat –tempat Wisata Yang Sejuk dengan Panorama Indah

panorama Lembang

Bukit-bukit menghijau terhampar, udara sejuk menyelimutinya, pemandangan yang indah melukiskan keasrian, kerindangan dan kedamaian, jauh dari hiruk pikuk suasana kota Jakarta yang sudah penuh sesak, dengan asap knalpot kendaraan yang padat merayap disetiap ruas jalan uhf..sudah tak bisa dikiaskan dengan kata-kata .

Mungkin itulah deskripsi dari perjalanan singkat saya dibeberapa kota Jawa Barat yang masih menyimpan ketenangan , kesejukan, keasrian dan kerindangan serta panorama yang mengagumkan dan menentramkan jiwa kita, solusi yang cukup jitu untuk mengusir kepenatan di perkotaan, beberpa tempat tersebut yang masih menyimpan kesejukan dan keindahan alamnya adalah di

Sangkanhurip Cilimus

Sangkanhurip Cilimus Kuningan, ada pemandian air panas yang bisa menghangatkan tubuh kita, ( Lama perjalanan dari Jakarta ± lebih kurang 3,5 – 4 jam dengan mobil pribadi)

Tangkuban Perahu

Lembang Gunung Tangkuban Perahu Bandung, (Lama perjalanan dari Jakarta lebih  kurang ± 3 jam via tol Cikampek – Cipularang keluar tol Pasteur)

Air Panas Alami Ciater

Sari Ater Ciataer Subang, ( dari Tangkuban Perahu lebih kurang ±20- 30 menit)

Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur Purwakarta sambil menikmati wisata kulinernya wah.. sangat menyenangkan dan melepas kepenatan. (Lama perjalanan lebih kurang ± 1,5 jam saja via tol Cikampek-Cipularang keluar di Ciganea Purwakarta)

Taman Wisata Matahari Pucak,  Buat yang ingin berlibur bersama keluarga tempat yang satu ini, tempat yang kudu didatangi buat sahabat yang belum pernah kesana,karena disana sudah sangat bagus dan indah sahabat bisa menikmati suasana pegunungan, hamparan sawah, banyak permainan dan outbond nya juga serta disana ada Water Park juga lho..hanya saja buat sahabat yang ingin berkunjung disana harus berangkat lebih pagi dari Jakarta jam 6- 7 pagi saya rekomendasikan agar tidak terjebak macet di jalur Puncak. Dan siap-siap saja pulangnya menikmati kemacetan yang panjang hehe..

Buat sahabat yang ingin berwisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, saya rekomendasikan tempat-tempat tersebut, alternatif lain selain Puncak, karena pengalaman saya jarak tempuh dari Jakarta ke Puncak seharusnya ditempuh dengan waktu 1,5 jam dalam keadaan normal, bisa berubah menjadi 3 sampai 4 jam karena sudah sangat padatnya arus kendaraan dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil pribadi) apalagi di musim liburan seperti ini.

Buat sahabat – sahabat yang ingin mencoba menikmati kesejukan dan keindahan panorama alam datang dan rasakan hehe..

Oh ya informasi tambahan untuk tiket masuk di Kolam renang pemandian Cilimus Kuningan IDR. 10.000,-  , tiket masuk G.Tangkuban Perahu Lembang IDR.13.000,- mobil IDR.10.000,- , Sari Ater Ciater tiket masuk IDR.17.500,-  mobil IDR.13.000,- , Waduk Jatiluur IDR.7500/org mobil IDR.10.000 , Taman Wisata Matahari IDR.6000/org Weekday  (sudah termasuk tiket terusan) IDR.15.000/org Weekend mobil pribadi IDR.3000.

Asli lho..saya sudah ketempat-tempat tersebut J,  so tunggu apalagi Sob..hehe..sudah kayak iklan promo aja yah..yang pasti siapkan bekal fisik dan MONEY nya alias DUIT n FULUS hehe…

Selamat menikmati liburan Sob…!semoga bermanfaat..

About these ads

One response to “Tempat –tempat Wisata Yang Sejuk dengan Panorama Indah

  1. Wah..asiik yah..thanks sob infonya, patut dicoba nih buat panduan wisata long weekend ntr hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s