A Time Transition

Sahabat penyesalan selalu ada dibelakang, karena ia terjadi setelah suatu kejadian yang kita alami yang berdampak negatif terhadap diri kita, sebuah hegemoni perjalanan hidup manusia yang sudah ditentukan dan ditakdirkan oleh Allah SWT sebagai salah satu makhluk-Nya. Menyesali segala  sesuatu yang negatif pada masa lalu adalah transisi yang positif yang akan membangun transformasi diri ke arah yang jauh lebih baik.

Masih teringat kecerobohan, kesalahan, dan ketidak sabaran dalam menghadapi berbagai hal termasuk tidak cukup sabar menunggu waktu yang bergulir tuk menjemput masa depan dan kesuksesan, betapa naifnya keinginan yang begeitu besar, harapan yang menjulang dan cita-cita yang melambung keangkasa tidak diiringi dengan keseriusan, kesungguhan, dan kesabaran. Hanya nafsu yang kita turuti, lebih memilih kesenangan yang dilegitimasi oleh bujuk rayu iblis, dan terlena tak sadarkan jiwa.

Semua seolah raga yang tak memiliki ruang kehidupan meski asa selalu ada , namun harus cukup sabar lagi membuka lembaran baru, belajar dari semua kesalahan yang lalu biarlah jadi pelajaran karena kata pepatah Experience Is The Best Teacher. Mensukuri atas segala karunia dan nikmat-Nya adalah bentuk pengabdian tanpa batas kepada-Nya mengharap dan sujud memohon ampunanya merupakan eksistensi kehambaan diri kepada-Nya.

Kini secercah harapan itu kembali bersinar memenuhi ruang dan waktu, berusaha bangkit, bergerak melakukan perubahan, meski tertatih namun mencoba melangkah pasti. Mungkin sebagian besar sahabat tidak terlepas dari misteri rotasi waktu yang tak tertangkap oleh alam sadar kita, bahkan untuk rahasia satu detik kedepanpun kita tak pernah tahu, itulah kebesaran Allah SWT. Catatan kecil ini mengingatkan dari bagian masa lalu saya, kita semua dalam bingkai metamorfosa kehidupan. Subhanallah…

By ahmadriyadhmz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s