Surat Untuk Ibu

Ibu Semoga Allah senantiasa mengampuni dosamu, memanjangkan umurmu, diberikan keberkahan hidup sampai hari akhir kelak nanti dan menjadikanmu sebagai salahsatu bidadari disyurganya Allah kelak nanti Amin.

Ibu..kasihmu sepanjang masa, tak mungkin ku bisa membalas semua kasihmu, masih ingat saat tangis pertamaku didunia ini, engkau meneteskan air mata, dan darah segar yang keluar dari rahimmu, engkau pertaruhkan nyawamu demi kehidupan ku didunia ini, kau alirkan air susu segar yang berasal dari darahmu hingga aku tumbuh, lalu kau ajarkan aku tentang huruf-huruf, nama binatang, warna, membaca, kau ajari aku untuk sholat, membaca Al-qur’an, berbuat baik kepada setiap teman-temanku, kau suruh aku membagi makanan yang aku miliki agar aku bisa berbagi. Kini aku tumbuh dewasa dengan sejuta masalah.

Ibu..aku merindukan kehangatan yang kau berikan saat aku masih kau nina bobokan dipangkuanmu, tak pernah ku lihat wajahmu muram, tak pernah terdengar olehku keluh kesahmu merawatku, tak pernah kau memarahiku, membentakku bahkan tuk sekedar memukulku karena kenakalanku saat itu, kau selalu menegurku dengan kasih sayangmu, masih adakah ibu yang seperti mu saat ini??? Hanya engkau wahai Ibuku yang menumpahkan kasih sayang mu seluas samudra, tak terbatas.

Ibu kemulianmu begitu luhur, segala usaha, pengorbanan dan cinta kasihmu tak ternilai oleh apapun
Engkau rela dan ikhlas mengasuh kami kau korbankan segala kesenanganmu
Sekedar tuk menemani kami belajar, menonton tv, bercerita, mengerjakan “PR” dari sekolah sambil mengerjakan pekerjaan rumah, meski lelah menghampirimu tapi kau tetap tersenyum menatap wajah-wajah mungil kami.

Ibu…saat kami belajar pendidikan agama dimadrasah kami diajarkan oleh guru kami tentang sebuah hadis Rosul yang artinya ” Syurga itu dibawah telapak kaki Ibu”, kami sempat tak percaya apakah benar ada syurga dibawah telapak kaki ibu?? untuk anak seusiaku pd saat itu mungkin belum begitu paham akan maksud dari hadis tersebut, namun setelah aku tumbuh remaja aku barulah mengerti bahwa Islam sangat menjunjung tinggi kehormatan seorang wanita sebagai Ibu yang melahirkan, mengasuh dan mendidik anak-anakya agar kelak menjadi anak-anak yang soleh, cerdas, berakhlak, dan berguna bagi agama nusa dan bangsanya..

Ibu, ada banyak kejadian yang memilukan hati anakmu ini, zaman terus berubah, perubahan yang begitu cepat, ada banyak Ibu yang menelantarkan anaknya, tidak memberikan pendidikan yang baik, menyerahkan anaknya kepada pembantunya, bahkan ada banyak ibu yang membuang dan membunuh anaknya dengan tangan sednriri,  ada banyak Ibulain  yang sibuk dengan karirnya tapi lupa akan hakikatnya sebagai orang Ibu, Ia lebih mementingkan kesenangannya.

Tugas sebagai seorang Ibu dianggap kuno dan ketinggalan,  peran Ibu dianggap deskriminasi terhadap kaum wanita, maka munculah ide-ide kaum kapitalis, yang mengusung Emansipasi Wanita, mereka berdalih akan kesamaan hak terhadap kaum pria. Ibu..aku sedih melihatnya, sedih melihat banyak wanita dinegeri ini yang terjebak oleh pemikiran yang sempit.

Ibu Semoga Allah membalas semua amal baikmu, mengampuni segala dosamu, melapangkan rizkimu, dimudahkan segala urusanmu, memberikan keberkahan hidupmu, dan segala amal baikku juga menjadi amal baikmu dan akan terus mengalir menjadi amal jariyahmu  hingga menghadap sang Pemilik Alam Raya Allah SWT, serta kebahagian dunia dan akhirat. Ibu  kasihmu tak akan sempat aku balas meskipun dengan  jiwa ragaku, engkau adalah pelita hidup ku, karena engkau aku ada.

Selamat Hari Ibu, persembahan untuk Ibu yang ada diseluruh dunia…

by ahmadriyadhmz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s