Belajar Dari Kegagalan

Setiap insan manusia pasti mengharapkan kesuksesan, sukses dalam karir, sukses dalam berwirausaha, sukses dalam menjalankan bisnis, sukses dalam memimpin sebuah perusahaan atau lembaga, sukses membina rumah tangga, bahkan setiap doa kita selalu memohon kepada Allah agar diberikan kesuksesan dunia dan akhirat .  Pada dasarnya naluri manusia senang mendapatkan kesuksesan tapi banyak  yang tidak siap ketika menghadapi kegagalan.

Karena masih menurut sebagian persepsi kita bahwa kegagalan adalah kehancuran segalanya. Padahal kalau kita melihat orang-orang yang sukses dulu dan saat ini tidak terlepas dari kegagalan bertubi-tubi yang mereka rasakan, sebuah pepatah mengatakan : “distance from start step one thousand first step” , Jarak seribu langkah pasti dimulai dari langkah pertama.

Belajar dari kegagalan adalah kunci kesuksesan sebenarnya, perisai yang membentengi kegagalan adalah bersabar dan berusaha untuk mencoba dan terus mencoba lagi, tak ada kesuksesan tanpa perjuangan, hidup adalah perjuangan tanpa batas. Jadi, jangan menyerah kalau kata D’Massive. Semakin keras usaha kita, semakin banyak benih yang kita tanam maka semakin besar pula peluang kita untuk menjadi sukses dan semakin besar pulah hasil yang kita petik.

Malam ini tepat pada tanggal 29 Desember dipenghujung tahun 2010, Indonesia sedang berjuang untuk mendapatkan gelar yang paling bergengsi di ASEAN. Euforia suporter membanjiri Gelora Bung Karno, ratusan ribu massa berkumpul untuk mendukung tim kesayangan Garuda, namun sayang meskipun timnas Garuda menang, tapi kalah agregat sehingga gelar juara menjadi milik Malasyia. Terlepas dari kekalahan dan kegagalan pasti ada hikmahnya, Indonesia sedang menuju perubahan dan sepak bola adalah pemersatu rakyat yang mengusung rasa nasionalisme dan fanatisme yang tinggi kepada Negeri ini. Semoga dengan kegagalan kita kali ini dapat menjadi renungan, bahan evaluasi dan cepat mengambil langkah-langkah kedepan yang jauh lebih baik sehingga kegagalan hari menjadi kemenangan dimasa mendatang Amin.

Salam Perjuangan, jangan pernah berhenti berbuat dan berusaha tiada henti…

By : ahmadriyadhmz

One response to “Belajar Dari Kegagalan

  1. Nice blog and nice post sob!😀
    Kunjungan balik dan kasih komen di postingan ane ya sob!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s