Syukur Pembuka Pintu Rizki

Sahabat sudah tidak asing lagi telinga kita dengan kata syukur, setiap menghadiri majlis-majlis ta’lim, jum’atan, dan ceramah atau tausiyah dari guru-guru kita, ustadz-ustadz, para habaaib senantiasa menyarankan kepada kita untuk bersukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kepada kita. Pertanyaannya adalah kenapa kita harus bersyukur? Apakah syukur hanya cukup dengan mengucapkan “Al-hamdulillah…”?

Ternyata tidak cukup dengan kata hamdalah sebagai bentuk implementasi rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena syukur haruslah dibarengi dengan bentuk yang lain seperti : memperbanyak ibadah, bersedekah, bersabar, ridho atas segala karunia Allah diringi dengan sikap tawadhu dan ibadah tambahan lainya.

Lalu bagaimanakah cara kerja syukur sehingga bisa membuka pintu rizki kita? Karena rasa syukur itu kita iringi dengan ibadah, sabar, sedekah, ridho atas segala yang allah berikan maka insya Allah kita tercatat dalam lembaran malaikat dengan predikat Takwa, karena dengan takwa Allah  telah menjanjikan rizki yang datang kepada kita dari arah yang tak terduga, mempermudah segala urusan hidup dan dipenuhi segala hajat hidup kita. Lihat Surat Atthalaq ayat 2 – 3.

Yakin dan percayalah sahabat, semakin kita dekat dan cinta dengan Nya maka Allah sangat dekat dan cinta kepada kita, kalau Allah sudah dekat dan cinta dengan kita apapun yang kita minta Allah kasih, gak perlu capek-capek ngejer dunia Allah sediakan segala kebutuhan kita baik dunia maupun di akhirat. Subhanallah…

BY : ahmadriyadhmz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s