Ali Badaruddin : Figur Pemimpin Yang Murah Senyum Tapi Tegas

Sahabat kali ini saya akan mencoba mengangkat seorang figur Ali Badaruddin – mantan big boss saya- saat saya mendapat amanah dari beliau menjadi Menejer Cabang  LPIA. Beliau adalah Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika sekaligus menjadi Presiden Direktur nya, selama saya berada dibawah kepemimpinannya, saya berdecak kagum oleh karisma dan wibawa beliau, murah senyum, tapi beliau sangat tegas setidaknya itulah yang saya lihat dari beliau.

“Pak Ali”, sapaan akrab beliau dipanggil oleh karyawan-karyawannya. Beliau selalu memberikan motivasi-motivasi yang seolah tak pernah habis, dalam sebuah forum meeting beliau bertanya kepada seluruh audiens, Coba sebutkan obsesi kalian di LPIA? Semua disuruh ngomong, pada saat giliran saya, saya bilang “ Pak, saya ingin jadi Presiden Direktur”, dalam hati saya “ Saya Mau gantiin Bapak jadi Presdir” . Sempat membuat teman-teman diruangan tertawa, kemudian pernyataan saya tadi langsung ditanggapi beliau “Dulu saya bisa dapet 1000 siswa..! “

Itu adalah bagian dari cerita saya bersama beliau, saya yakin mungkin beliau tidak terlalu mengenal saya, tapi saya yakin jika suatu waktu nanti bertemu dengan beliau dan saya menyapanya Insyaallah beliau masih ingat saya.

Pak Ali juga orang yang sangat besar keingin tahuan beliau, dan beliau orang yang sangat mudah kenal, akrab dengan siapapun sehingga membuat beliau mudah berkomunikasi dari orang biasa sampai orang no.1 di negeri ini Pak SBY. Kemampuan kepemimpinan beliau sudah tidak diragukan lagi terbukti beliau sudah banyak sekali merintis usaha mulai dari jasa pendidikan LPIA yang memiliki lebih dari 75 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Lalu Bimbel GAMA UI, LDP DKI, Komisaris Utama PT. Alsifa Jaya Raya, Tabloid Pendidikan, Ketua Umum Masjid Al-Jabar Jatinegara Baru, dan masih banyak lagi, semua beliau jalankan dengan bersamaan, penuh amanah dan tanggung jawab.

Beliau juga selalu mengingatkan untuk bersungguh-sungguh, beliau mengutip pepatah arab ”Manjadda Wajada” Siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat. Kalimat ini sering beliau ulang-ulang karena menurut beliau kegagalann kita adalah karena kita tiak pernah bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu.

Inilah sekelumit selayang pandang saya bersama kepemimpinan beliau, banyak hal yang saya dapatkan, tentunya pelajaran hidup yang tak tergantikan nilainya, beliau selalu memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk sukses , beliau tidak pernah menilai orang dengan objektif, penilaian beliau selalu subyektif karena beliau melihat dan mengukur kemampuan orang dari berbagai hal, tak heran kalau beliau miliki ribuan karyawan tersebar diseluruh negeri ini, beliau juga telah banyak mencetak orang-orang sukses. Menurut saya beliau adalah entrepreneur sesungguhnya. Satu kata yang masih lekat dalam ingatan saya “ Kejarlah DUIT SEJUTA”  Doa Usaha Ikhtiar Tawakkal Setia Jujur dan Tawadhu’.

Sumber : http://www.alibadarudin.com

2 responses to “Ali Badaruddin : Figur Pemimpin Yang Murah Senyum Tapi Tegas

  1. blog yang bagus,
    kunjungi blog ku juga ya, http://newsberita.co.tv yg isinya tips intrnet dan aplikasi handler dll.

  2. Salah tulis kali Artikelnya Ali Badaruddin : Figur Pemimpin Yang Murah Senyum Tapi Tegas
    Sy kenal baik dan pernah bicara sama dia.
    Dia adalah orang yang paling sombong dan arogan yang pernah saya temui seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

