GAYUS JUGA MANUSIA

Negeri ini berada dalam krisis moral, krisis kepercayaan serta krisis legitimasi hukum, sebuah fenomena dan tontonan yang sangat menarik melihat ranah hukum ditanah air ini, hukum sudah menjadi barang dagang yang dapat diperjual belikan, ada uang ada barang, ada uang anda bebas.

Lihatlah fenomena Gayus Tambunan, sang maestro mafia pajak yang menimbun uang rakyat sampai dengan ratusan milayar bahkan kalau dikalkulasikan bisa sampai triliunan rupiah. Yang menarik dari Gayus adalah dia bisa “memerankan” peranya dengan baik. Gayus yang hanya PNS Gol III bisa membuat geger negeri ini, membuat para pengusaha-pengusaha kaya raya, pejabat-pejabat hebat negeri ini ketar ketir ketakutan, sampai orang nomor wahid dinegeri ini menggelar rapat kabinet dan jumpa pers dengan mengeluarkan 12 Instruksi Presiden untuk kayus Gayus Tambunan.

Luar biasa..! Yang menarik lagi adalah si Gayus ini tidak memerankan perannya sendiri ada sebuah skenario besar yang melibatkan sejumlah politisi, pengusaha, dan pejabat negeri ini, tengoklah pernyataan Gayus setelah vonis 7 tahun yang sarat dengan kontroversi. (baca disini transkip lengkap pernyataan Gayus soal Satgas).

Dalam asumsi saya Gayus hanya “anak bawang”, lalu siapa yang menjadi sutradara serta produser dari kasus mafia pajak ini? Ini yang harus dijawab oleh para penegak hukum dan harus dibuktikan secara hukum jangan sampai rakyat ini menjadi tumbal dari kerakusan, dan ketamakan segelintir orang yang mengakibatkan rayat semakin sengsara, rakyat semakin miskin.

Hikmah / Ibroh Yang diambil

Sahabat sejatinya manusia ini telah diberikan bekal oleh Allah SWT sejak ia lahir dibumi ini, yaitu Otak yang berfungsi untuk menalar, mencerna, berfikir dan sebagai pembeda.  Inilah akibat jika otak kita bekerja dengan baik alias dikaruniai Allah kecerdasan, tapi tidak bisa digunakan dengan baik tanpa diiringi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT ia akan menggiring kita kepada kesesatan, kesesatan yang akan menjerumuskan kita kepada kehancuran.

Gayus juga manusia, mungkin itulah yang ingin ia katakan kepada seluruh penduduk negeri ini, bisa jadi ia menjadi bulan-bulanan permainan politik, sebagai muslim tentu kita sadar dan tahu tidak ada manusia yang sempurna tak ada manusia yang tidak berdosa dan melakukan kesalahan, kita doakan bersama semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada Gayus agar ia kembali kejalan yang benar Amin.

6 responses to “GAYUS JUGA MANUSIA

  1. kapiten gayus?:mrgreen:
    gayus mungkin hanyalah aktor kecil, masih perlu ditelisik lagi keberadaan aktor intelektual lain..

    salam kenal..

  2. terima kasih kunjungannya mas…sama-sama

  3. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian di negeri ini. Mari menjadi lebih baik… gambarnya menarik

  4. hahaha,.. tak ada habisnya lah bila bicara tentang si Gayus P Tambunan ini.. haha.. bisa di kunjungi di sini ( http://dwexx.blogspot.com/2011/01/lirik-lagu-andai-aku-gayus-tambunan.html ) sekilas kecil tentang kehidupan gayus beserta lagunya.. hehhe
    salam damai sahabat.

  5. mantabb sob…emang sih klo ngebuka topik si maestro mafia pajak gayus gak ada abisnya..hehe…mdh2 kita ngambil manfaatnya..:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s