Catatan Dari Pinggiran Kota

Ombak Yang Mengukir Huruf Allah

Anehnya orang-orang ini, berfikir tentang dunia ingin memiliki segalanya ingin punya Mobil, punya Rumah Mewah, punya Segalanya tapi tanpa melihat kondisinya, ingin memaksakan suatu kehendak karena ingin memamerkan kepada saudara-saudaranya, tetangganya, orang-orang yang ada disekitarnya bahwa saya punya Mobil lho.., saya punya Rumah Mewah lho.. saya punya ini dan itu lho.. Biar dibilang wah hebat ya uda punya Mobil, wah hebat ya uda  punya rumah Mewah wah hebat ya uda punya semuanya… Tapi mereka lupa untuk mempersiapkan bekal diakhirat, Solat Subuh nya kesiangan, Solat Dzuhur masih sibuk dengan pekerjaan, Solat Ashar masih Di Perjalanan, Solat Magrib Kecapean, Solat Isya’ Ketiduran.. boro-boro solat jama’ah di Masjid, apalagi disuruh ikut pengajian rutin, Innalillahi wainna ilaih roojiuun..

Berharap dapat beli Mobil, berharap mendapatkan kekayaan tapi tergelincir oleh kehinaan, berharap dipuji oleh orang-orang tapi ternyata direndahkan, berharap saudara-saudaranya bangga pada kemewahannya tapi justru dijauhkan, hilang sudah harapan. Kesombongan, keangkuhan dan kerakusan serta ketidak puasan nya adalah jawaban dari segala ketinggian hatinya yang merusak tatanan naluriah.

Percayalah sahabat, kekayaan bukanlah tujuan dari segala kehidupan. Tapi kekayaan hati dan amal baik serta ketekunan kita untuk senantiasa dekat kepada Allah-lah yang akan memperkaya hati dan juga kehidupan kita didunia ini. Tak usahlah bersedih, tak usalah iri dengan saudara kita yang lain, kalau ternyata kehidupanya lebih baik didunia ini. Toh semua yang kita miliki akan kita tinggalakan, dialam fana ini.

Mudah bagi Allah untuk membuat orang yang miskin alias melarat menjadi kaya raya, dan mudah juga bagi Allah untuk menjadikan orang yang kaya raya menjadi kismin alias miskin. Mudah juga bagi Allah untuk melenyepkan harta benda kita dalam hitungan detik, begitu pula sebaliknya. Tengoklah saudara-saudara kita yang pernah mengalami musibah dari banjir, tsunami, gempa bumi, tanah longsor, angin puting beliung, banjir bandang, kebakaran dan lainya Adakah Jawaban Semua Keinginan Kita Sudah Terjawab Melihat Kebesaran Allah Yang Menghancurkan sebagian kecil  yang ada di Bumi ini dalam hitungan detik??? Lihat gamba-gambar dibawah ini :

Waallahu  a’lam bishowab…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


One response to “Catatan Dari Pinggiran Kota

  1. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari setiap pelajaran yang diberikan. begitu banyak kejadian di alam yang sepatutnya menjadikan kita menjadi ingat dan semakin mendekat kepadaNya. Terimakasih atas pencerahannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s