Jakarta-Jakarta, Macet-Macet.

Uhf..saya menghela nafas panjang, sabar…sabar…bagaimana tidak hampir setiap hari hari harus “berantem” dengan kemacetan yang tak urung ada penyelesaian dan solusinya, bahkan yang lebih parahnya lagi sekarang kadang-kadang baru keluar dari jalan rumah sudah terjebak oleh kemacetan. Umpatan dan cacian berkeliaran ditengah-tengah kepulan asap dan terik matahari, semua mau buru-buru, cepat-cepat sampai ke tujuan.

Mobil, motor kalau sudah numplek gak karuan i deh, kalau jam normal seharusnya 30-45 menit saya sudah sampai dikantor, tapi kalau sudah terjebak macet dengan kendaraan roda dua saya bisa menempuh jarak sekitar 1,5 jam lamanya, gak kebayang kalau pakai kendaraan mobil. Uhf…Jakarta…Jakarta…, tapi sepertinya saat ini bukan hanya Jakarta yang parah macetnya karena berdampak kepada daerah-daerah perbatasan langsung dengan Jakarta seperti Bekasi, Tanggerang, Bogor, Depok.

Dampak kemacetan ini luar biasa bagi psikologis dan kesehatan, bayangkan berjam-jam berbaur dengan asap knalpot kendaraan, stress, depresi belum lagi emosi yang  membludak gak sedikit lho..gara-gara saling berebut jalan bisa berantem, saling ngumpat, bahkan sampai kepada tindakan anarkis. Walah..kalau sudah begini apa jadinya Kota ini, Kota yang sudah padat dengan “orang-orang kaya” hehe..

Entah sampai kapan Jakarta dan sekitarnya bisa bebas macet, kita lihat sajalah nanti…yang pasti saya sarankan buat sahabat-sahabat yang ingin hijrah atau bekerja lebih baik hindari Kota Jakarta dan sekitarnya kalau tidak ingin stress abis..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s