Jika Hidup Terasa Sulit…

Hidup didunia ini tidak terlepas dari anugrah Allah SWT, dan Allah ciptakan seluruh makhluknya nya yang ada dibumi dilangit dan  berbagai planet lain semua berpasang-pasang itulah hebatnya Allah SWT (Allahu Akbar…). Ada Bahagia ada sedih, tawa dan tangis, kaya dan miskin, cantik dan jelek, baik dan buruk, panjang dan pendek, ada pria dan ada wanita dan seterusnya betap indahnya semua makhluk Allah yang berpasangan.

Sejatinya sebagai manusia tentulah kita ingin dan mengarapkan kehidupan yang bahagia didunia juga diakhirat, tapi tidak semua manusia Allah ciptakan dengan kebahagian dunia dan tidak semua manusia Allah ciptakan dengan kebahagian di Akhirat inilah prinsip dasar yang harus kita pahami sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Mungkin ada diantara kita atau sahabat atau keluarga yang saat ini merasakan kesulitan dalam menjalani hidup, ada baiknya kesulitan hidup itu dijadikan sebagai sarana untuk membuktikan diri kita kepada Allah SWT sebagai hamba-Nya yang taat dan patuh pada perintahnya. Inilah jalan yang terbaik. Karena Allah sudah menjelaskan melalui firmannya yang artinya : “Sungguh benar-benar aku akan menguji kalian dengan sesuatu (antara lain ) dari rasa takut, kelaparan, kekurangan harta benda, kehilangan jiwa, dan buah-buahan dan berilah kabar gembira bagi orang-orang yang sabar”

Begitulah janji Allah, yakin dan percayalah bahwa setiap kesulitan, kesusahan dan kepayahan kita dalam menjalani hidup ini tidak lain hanyalah ujian yang Allah berikan agar kita tetap menjadi hambanya yang bertakwa.

Memang sulit pada prakteknya, namun kesungguhan dan kesabaranlah yang akan membawa kita kepada kemenangan dan keberuntungan dunia dan akhirat. Namun apabila kita justru terjebak oleh paradigma yang sempit, melakukan tindakan yang jauh dari nilai-nilai Islam serta tuntunan Rasulullah SAW.

Nah sahabat berikut ada tuntunan dari Ust.Yusuf Mansur siapa tahu bisa menjadi pengobat hati dari segala kegundahan dan keresahan yang menimpa hidup kita silahkan mampir ke Riyadhah 40 Hari. Semoga bermanfaat Amin

By:ahmadriyadhmz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s