Something Else…

Sahabat jika sesorang ditanya tentang harapan dan cita-cinya pada masa yang akan datang, tentunya semua harapan dan cita-cita yang diangan-angankan adalah sesuatu yang besar dan baik, besar dalam arti adalah impian ingin memiliki rumah mewah, mobil, jabatan, atau yang lain ingin punya suami atau istri yang soleh/soleha, ingin punya anak, dan masih banyak lagi harapan-harapan akan keinginan kita.

Nah sahabat, tidak sedikit saudara-saudara kita yang terjebak oleh paradigma dan keinginan yang kuat sehingga melakukan segala cara, alias halal dan haram hantam aja..! Naudzubillah… semoga saja ini tidak terjadi pada diri kita.

Karena Islam, Nabi kita Muhammad Rasulullah telah mengajarkan kepada kita untuk berikhtiar/ berusaha dengan cara-cara yang dihalalkan dan diboleh kan dalam islam. Jadi tidak benar jika kita punya mimpi atau harapan kudu wajib terlaksana. Ingat sahabat manusia itu selalu digelayuti perasaan kurang dan kurang terus, semakin tinggi pendapatan, semakin tinggi jabatan maka semakin besar pulalah harapan, impian dan keinginan kita.

Karena besarnya keinginan manusia terkadang melampau batas maksimal, hatinya tidak pernah merasa cukup dan bersyukur dengan apa yang ada sehingga “something else” / sesuatu yang lain yang ada pada diri kita itu muncul dan jika tidak dapat kita counter dengan baik maka akan menjerumuskan kita pada keburukan dan perbuatan dosa, yang lebih parah lagi adalah samapai kepada menyekutukan Allah dan mengaku sudah lebih hebat dari seluruh makhluk Allah. Naudzubillah…

Semoga saja catatan kecil pribadi saya ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat untuk kemaslahatan kita semua Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s