Hikmah Dibalik Ketenaran Briptu.Norman Kamaru

Prolog

Akhir-akhir ini Indonesia kembali digemparkan dengan sebuah video lipsink yang diunggah disitus Youtube, namun video kali ini bukan saja menghibur masyarakat Indonesia tapi juga sangat unik, lucu, dan benar-benar tersihir oleh Norman lewat aksinya divideo tersebut. (lihat videonya disini)

Hampir semua media nasional menyiarkan berita-berita tentang aksi video lipsink chaiyya-chaiyya ala India. Tak lama diberitakan video ini nama Norman kamaru meroket dan terdengar diseluruh pelosok Tanah Air, sempat bergulir isu bahwa Sang Polisi Bollywood tersebut akan diberikan sanksi oleh Kapolda Gorontalo karena dianggap tidak serius dalam bertugas, namun akhirnya Norman dibebaskan dari segal sanksi. Belum lama ini justru Norman diboyong ke Jakarta memenuhi banyaknya permintaan televisi-televisi swasta yang ingin menampilkannya pada acara-acara mereka, seperti di Trans 7 (Bukan Empat Mata), MNC TV (Giyang Dangdut), RCTI (Dahsyat) dan dibeberapa media lainya, meskipun sebelum melakukan tour ke media-media tersebut Norman sempat melakukan konfrensi pers di Mabes Polri bersama Kadiv Humas Polri.

Hikmah Dibalik Ketenaran-nya

Kaget, dan seperti mimpi, inilah saat awal-awal Norman tekenal, betapa tidak ia tidak pernah menyangka kalau aksi videonya bisa diterima oleh masyarakat luas dan sekaligus mengubah citra polisi yang selama ini terkenal dengan garang, keras, saklek kalau kata orang betawi.

Video tersebut dibuat awalanya hanya untuk menghibur temanya yang persis berada disisinya pada saat ia menyayikan dan berjoget, namun Subahanallah Allahuakbar..Maha Benar Allah atas segala firman-firmanya, sungguh Allah ingin memberikan bukti dan gambaran kepada kita semua bahwa sekecil apapun amal baik kita,ikhlas karena Allah SWT, Allah langsung membalasnya dengan berlipat ganda, bahkan tak terhingga.

Seperti yang dirasakan oleh saudara kita Norman, karena niat baiknya serta perbuatanya bisa menghibur hati saudaranya Allah membalasnya dengan nikmat, rizki yang luar biasa besar. Bukan saja untuk dirinya tapi juga saudara-saudaranya. Itulah hikmah yang bisa kita ambil.

Sahabat jangan ragu ketika kita melakukan perbuatan baik, dengan siapapun juga, yakinlah bahwa Allah Maha Melihat, Maha Mendengar apa saja yang kita lakukan ia tidak tidur dan selalu memantau kita, yakinlah sekecil apapun amal soleh kita Insya Allah, pasti akan dibalas oleh Allah baik didunia maupun diakhirat. Semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua untuk berlomba-lomba dalam melakaukan kebaikan…

By:ahmadriyadh

Referensi :berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s